Mantan Presiden Amerika Barack Obama, Rabu (21/10), mengatakan Presiden Donald Trump “tidak bisa melakukan tugas dengan serius. ” Obama mengatakan itu ketika berkampanye bagi calon presiden dari Kelompok Demokrat, Joe Biden, di negeri bagian yang dianggap penting untuk kemenangan Demokrat, Pennsylvania.

Kampanye dengan orang-orang tetap di dalam kendaraan di kota Philadelphia adalah acara langsung pertama Obama untuk mendukung Biden, yang menjabat wakil presidennya selama dua masa bagian.

“Saya tidak sudah berpikir Donald Trump akan menyambut visi saya atau melanjutkan kebijakan saya, tetapi saya berharap menetapkan negara ini bahwa ia mau menunjukkan minat untuk melakukan perintah itu dengan serius, ” prawacana Obama kepada massa yang bersandar di hampir 300 mobil yang tersebar di tempat parkir stadion.

“Tetapi itu tidak terjadi, ” kata Obama. “Dia tidak menunjukkan ketertarikan dalam melakukan tugas atau membantu siapa sekadar kecuali dirinya dan teman-temannya, ataupun memperlakukan kepresidenan seperti reality show yang bisa dia gunakan untuk mengakui perhatian. ”

Trump sering mengkritik Obama ketika Obama menjabat dan terus menyerang Obama dalam empat tahun masa jabatannya. Awal bulan ini, dia mencuit bahwa pemerintahan Obama-Biden buruk.

Dalam kampanye pada hari Rabu (21/10), Trump mengutip pertolongan Obama bagi capres Demokrat 2016 Hillary Clinton, dengan mengatakan, “Tidak ada yang berkampanye lebih sungguh-sungguh untuk Crooked Hillary daripada Obama, kan? ”

Obama menggambarkan kepresidenan Biden akan bertentangan dibandingkan pemerintahan Trump. Ia juga mengkritik cara Trump menangani pandemi virus corona yang telah mengganyang lebih dari 222. 000 karakter di Amerika. [ka/ab]