Argentina menjadi negara kelima di negeri dengan kasus virus corona dengan dikukuhkan melampaui satu juta, dengan 26. 716 kematian.

Pusat Data Virus Corona Johns Hopkins University menunjukkan negara Amerika Selatan itu memiliki total 1. 002. 662 kasus. Argentina berada pada urutan kelima setelah Amerika (8, 2 juta kasus), India (7, 5 juta kasus), Brasil (5, 2 juta kasus) dan Rusia (1, 4 juta kasus).

Angka baru dari Argentina itu mendorong jumlah total penularan virus corona di dunia menjelma lebih dari 40, 4 juta kasus, termasuk 1, 1 juta kematian.

Kantor informasi Reuters melaporkan perusahaan farmasi Pfizer, yang berbasis di Amerika, dan BioNTech yang berbasis di Jerman, memulai uji coba gabungan Fase Satu dan Fase Dua vaksin virus corona percobaan di Jepang. Uji coba itu akan merekrut 160 orang berusia antara 20 dan 85 tahun untuk jolok bagian dalam penelitian tersebut.

Badan PBB untuk Sedekah Anak-anak (UNICEF) mengatakan akan menumpuk 500 juta jarum suntik sampai akhir tahun ini, dan utama miliar pada tahun 2021, sebagai bagian dari persiapannya untuk vaksin Covid-19 kelak.

Surat kabar The Guardian melaporkan dominasi kesehatan Tiongkok telah menemukan jejak virus corona yang hidup dalam kemasan makanan beku. Virus hidup itu terdeteksi dalam penyelidikan pagebluk di kota pesisir Qingdao. Ini pertama kali virus aktif terdeteksi pada barang yang didinginkan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit ( Centers for Disease Control /CDC) Amerika sebelumnya mengatakan belum ada fakta penularan Covid-19 melalui penanganan ataupun konsumsi makanan. [ka/ab]