Angka Kematian Akibat Covid-19 di Brazil Tembus 150. 000 


Presiden Brazil yang berhaluan kanan-jauh, Jair Bolsonaro, telah meremehkan virus mematikan itu meskipun kematian naik di Brazil dan dia tunggal terinfeksi.

“Hidup terus berlanjut. Brasil perlu memproduksi, ” katanya pada 7 Juli pada Brasilia ketika mengumumkan dirinya terinfeksi.

Dalam enam pekan belakangan, warga Brasil menyaksikan tanda-tanda harapan: kurva menurun, dan total kematian rata-rata tujuh hari kurang dari 600, tingkat terendah sejak awal Mei.

Tetapi, di Manaus, kota yang terdampak buruk pada awal pandemi serta telah melonggarkan pembatasan, terjadi lonjakan kasus Covid-19 beberapa pekan ini dan menimbulkan spekulasi kemungkinan terjadinya gelombang kedua.

GANDAR melaporkan lebih dari 58 seperseribu kasus baru pada Sabtu (10/10). Menurut Universitas Johns Hopkins, ini adalah hari keempat berturut-turut dalam mana lebih dari 50 seperseribu kasus baru dilaporkan.

Kematian di AS terus memperlihatkan penurunan, tapi rata-rata 700 awak AS meninggal setiap hari akibat Covid-19, penyakit yang disebabkan virus corona. Para pakar memperingatkan bahwa kematian biasanya meningkat beberapa minggu setelah kasus mengalami kenaikan.

Sebuah model pendataan gres dari Universitas Washington memperkirakan tingkat kematian harian AS naik bertambah dari sepertiga pada pertengahan Januari menjadi 2. 250, dengan level fatalitas keseluruhan mencapai 395 seperseribu pada 1 Februari 2021. [vm/ft]

depresseddingof9e640ac

https://urlking.info