UE, Jerman, Bahas Hubungan Masa Pendahuluan Dengan Inggris

Menteri luar negeri Jerman bertemu dengan ketua tim perunding Brexit Uni Eropa, Senin (5/10) untuk mempercakapkan hubungan masa depan kelompok beranggotakan 27 negara itu dengan Inggris setelah periode transisi berakhir dalam 31 Desember 2020.

Setelah beberapa penundaan, parlemen Inggris akhirnya meratifikasi perjanjian penarikan keluar negara itu dari Uni Eropa dan Inggris meninggalkan Uni Eropa pada 31 Januari 2020.

Berdiri bersisian dengan Michel Barnier, Heiko Maas mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers dalam Berlin bahwa pandemi virus corona telah membuat proses mencapai perjanjian perdagangan pasca-Brexit menjadi semakin mendesak.

“Pertaruhannya mungkin lebih tinggi sekarang ini dibandingkan dengan setahun silam. Pandemi virus corona telah membuat perundingan semakin pelik, tetapi ini juga membuat sejenis perjanjian semakin mendesak, ” kata Maas.

Namun, Maas mengatakan bahwa tujuannya adalah buat menggalang kemitraan yang baik di dalam jangka panjang dengan Inggris. Ke-2 pejabat itu saling berterima beri atas kesempatan untuk membahas ustaz mendatang pasca-Brexit.

Majikan Uni Eropa dan perdana gajah Inggris memberitahu ketua tim perunding masing-masing pada hari Sabtu buat bekerja “secara intensif” untuk mencapai perjanjian perdagangan pasca-Brexit sebelum waktunya habis dalam hitungan minggu. [uh/ab]

depresseddingof9e640ac

https://urlking.info