Organ Misil Tampak di Lokasi Parade di Korut

Sebuah kendaraan yang kemungkinan cukup luhur untuk mengangkut misil balistik antarbenua (ICBM) terlihat di sebuah lokasi latihan parade di Korea Utara, sebut sebuah organisasi riset AS. Ini menjadi bukti terbaru bahwa Pyongyang mungkin menggunakan peringatan kebijakan mendatang untuk memamerkan teknologi misilnya.

38 North, kedudukan Internet yang berspesialisasi mengenai Korea Utara, menyatakan, citra satelit menguntungkan dari hari Selasa itu melahirkan “kemungkinan kendaraan terkait misil” di Lapangan Latihan Parade Mirim pada pinggiran kota Pyongyang, di mana Korea Utara melakukan latihan-latihan pawai militer besarnya.

“Meskipun resolusi citra satelit ini tak memadai untuk menentukan secara pasti mengenai kendaraan tersebut, ukuran relatif dan bentuknya menunjukkan kendaraan tersebut mungkin pengangkut-pendiri-peluncur untuk misil gede, ” sebut situs itu Selasa malam.

Kendaraan itu tampaknya memiliki panjang sekitar 20 meter dan lebar tiga meter, “yang akan merupakan ukuran dengan cukup untuk membawa ICBM Hwasong, ” sebut situs itu. “Kalau tidak, ini mungkin peluncur-pendiri bergerak dengan truk-traktor terpasang pada organ itu, ” lanjutnya.

Citra satelit menunjukkan Korea Mengadukan telah melakukan persiapan selama berpekan-pekan untuk mengadakan parade, yang diperkirakan berlangsung pada 10 Oktober kelak, yang merupakan peringatan 75 tarikh berdirinya Partai Pekerja Korea yang berkuasa di negara itu. Rujukan semacam itu adalah acara mulia di negara yang dipimpin satu partai tersebut.

Kurang analis memprediksi Korea Utara agak-agak akan mengungkapkan ICBM barunya dengan berbahan bakar padat pada kirab itu. Yang lainnya menyatakan Pyongyang dalam waktu dekat dapat memamerkan misil balistik yang diluncurkan sejak kapal selam, SLBM, kemungkinan melalui uji peluncuran.

Teknologi itu menambah komponen baru bagi arsenal Korea Utara yang tidak mudah diprediksi. Bahan bakar padat lebih mudah diangkut dan memerlukan lebih sedikit waktu untuk mempersiapkan peluncuran. SLBM juga mudah dipindah-pindahkan dan lebih mudah untuk bersembunyi. [uh/ab]

depresseddingof9e640ac

https://urlking.info