Servis KA di Ibu Kota India Dibuka Kembali

Layanan kereta api di ibu kota India mulai dibuka bertahap di hari Senin (7/9), dengan membuka dan mengoperasikan jalur kuning saja di kota itu. Sekarang ini, kereta di sana hanya akan beroperasi selama empat jam di dalam pagi hari dan empat jam pada sore hari.

Metro New Delhi, sistem kereta api terbesar di India, ditutup pada Maret lalu, serupa halnya seluruh layanan metro di berbagai penjuru negara itu, berbarengan India mulai menjalani pembatasan sosial berskala besar​ (PSBB) untuk menekan penyebaran virus corona.

Namun upaya tersebut tak berhasil sebagaimana yang diinginkan pihak berwenang India. Sejauh ini hanya AS yang memiliki kasus Covid-19 lebih banyak daripada India yang mencatat lebih dari 4, 2 juta kasus.

Seluruh penumpang menjalani pemeriksaan suhu sejenis memasuki stasiun-stasiun metro di Delhi. Para penumpang diwajibkan mengenakan masker dan menerapkan social distancing di stasiun dan di dalam kereta elektrik.

Personel ketenteraman dikerahkan di stasiun-stasiun untuk menetapkan bahwa peraturan tersebut dijalankan.

Para penumpang kudu menggunakan kartu pintar untuk bepergian, satu-satunya cara transaksi yang diizinkan.

Para pejabat menyatakan stasiun KA akan disanitasi setiap empat jam.

Layanan metro di kira-kira kota lain di negara dalam Asia Selatan itu juga dimulai kembali pada hari Senin (7/9). [uh/ab]

depresseddingof9e640ac

https://urlking.info