Penggunaan Gedung Putih untuk Konvensi Republik Picu Keprihatinan tentang Etika

Para pejabat mengatakan penggunaan Gedung Putih oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pokok negara Melania, untuk acara-acara terpaut dengan Konvensi Nasional Republik adalah sah.

Namun, untuk staf Gedung Putih lainnya, tersedia peraturan yang tidak boleh dilanggar berdasarkan UU Hatch, sebuah norma federal dari 1939 yang melarang pejabat pemerintah terlibat dalam kesibukan politik saat mereka bekerja.

Menurut sumber-sumber eksekutif dan kelompok pengamat hukum, penguasa pemerintahan Trump telah dituduh menentang Hatch Act sebanyak 13 kali oleh penyelidik federal di Kantor Advokat Khusus. Paling tidak satu lusin penyelidikan lainnya sedang berlangsung, demikian kata sumber-sumber cabang eksekutif serta kelompok pengamat hukum.

“Penasihat hukum Gedung Suci sangat ketat terhadap kami. Itu sering mengirim memo satu kaca dan email yang menjelaskan apa yang boleh dan tidak bisa, ” kata Stephanie Grisham, kepala staf ibu negara, menjawab pertanyaan pada Selasa dari VOA.

“Setiap orang tidak mampu melakukan hal pribadi saat mereka bekerja. Anda tidak bisa memakai peralatan pemerintah, hal-hal seperti tersebut. Jadi itu sangat dipatuhi. ”

Ibu negara menggunakan taman Rose Garden dengan baru selesai direnovasi sebagai lokasi pidatonya pada Selasa (25/8) malam kepada peserta konvensi Partai Republik, yang secara resmi telah menetapkan suaminya sebagai kandidat presiden Kelompok Republik pada Senin (24/8).

“Presiden dan Wapres tak diliput oleh peraturan dalam Hatch Act. Karena itu Hatch Act tak melarang Presiden Trump berpidato sejak Gedung Putih, ” kata Erica Hamrick, deputi kepala dari Bagian Hatch Act di Kantor Pengacara Khusus ketika ditanya oleh Komite Penjagaan Kongres.

Situasi itu tidak meredakan kritik seputar penggunaan Gedung Putih untuk sebuah acara politik.

Selama masa kepresidenannya, Trump sering memanfaatkan acara-acara resmi, termasuk konvensi pers dan pidato baik dalam Gedung Putih, untuk menyerang musuh-musuh politiknya berulang kali. [jm/pp]

depresseddingof9e640ac

https://urlking.info