Pemimpin Donald Trump hari Jumat (14/8) mengunjungi adiknya, Robert Trump, dalam sebuah rumah sakit di New York di mana ia dirawat.

Presiden memasuki New York-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center pada Manhattan dengan mengenakan masker.

“Saya harap ia baik-baik saja, ” ujar Trump kecil sesaat sebelum tiba di vila sakit. “Ia menghadapi saat dengan sulit. ”

Lawatan ke rumah sakit itu dilakukan sebelum Trump melakukan perjalanan akhir pekan ke klub golf pribadinya di Bedminster, New Jersey, simpulan pekan ini.

Associated Press melaporkan Gedung Putih belum merilis rincian informasi tentang mengapa Robert Trump, yang berusia 72 tahun, dirawat di rumah melempem, tetapi pejabat-pejabat mengatakan ia melempem serius.

Robert Trump, salah satu dari empat ahli presiden, baru-baru ini mengajukan gugatan hukum segera keluarga Trump buat berupaya menghentikan penerbitan buku oleh keponakan presiden, Mary, yang berjudul “Too Much and Never Enough. ”

Robert Trump sebelumnya bekerja bagi abangnya sebagai eksekutif di Trump Organization.

Meskipun namanya pernah muncul di kalangan jetset di Manhattan, dalam beberapa tahun ini ia menarik diri.

Patuh New York Post, ia menikahi pacarnya sejak lama Ann Marie Pallan, Maret lalu. Ia memutuskan istri pertamanya, Blaine Trump, bertambah dari sepuluh tahun lalu.

Dalam wawancara dengan New York Post tahun 2016 ia menggambarkan dirinya sebagai pendukung utama Trump, yang ketika itu beradu untuk kursi orang nomor mulia di Gedung Putih. “Saya menanggung Donald seribu persen, ” ujar Robert Trump ketika itu. [em/pp]