Jawatan Pos Amerika mengucapkan rugi 2, 2 milyar dollar dalam tiga bulan yang berakhir bulan Juni, dan kerugian itu bisa meningkat menjadi 20 milyar dalam dua tahun kedepan.

Keadaan keuangan kami sangat gawat, karena turunnya jumlah pegiriman surat dan paket, kata Louis deJoy, kepala jawatan pos dengan baru hari Jumat (7/8). Minus adanya perbaikan yang dramatis, masalahnya tidak akan selesai, tambahnya.

Anggota Kongres AS lantaran kedua partai utama menyerukan di dalam jawatan pos supaya memeprbaiki kinerja yang mengakibatkan tertundanya pengiriman pos, khususnya menjelang pemilihan umum mndatang dimana banyak orang akan menggunakan jasa pos untuk mengirim tulisan suara mereka.

Kepala Trump mengatakan hari Rabu, kedudukan pos tidak punya cukup masa untuk mengurus pengiriman surat-surat bahana. Katanya ada jutaan surat pandangan yang harus dikirim karena pemilih tidak bisa memberikan suara dengan langsung ke TPS karena Covid-19. “Ini adalah bencana yang hendak terjadi, ” tambah Trump. [ii/pp]