WHO Desak Kawula Muda Urungkan Rencana untuk Pesta

Sebanyak pejabat Badan Kesehatan Dunia (WHO), Rabu (5/8) mendesak kaum muda untuk mengurungkan niat berpesta & pergi ke pertemuan lainnya buat mencegah merebaknya wabah COVID-19.

Dalam sesi tanya jawab secara virtual dari kantor was-was WHO di Jenewa, Kepala Darurat Kesehatan WHO, Mike Ryan & Maria Van Kerkhove, ahli epidemiologi WHO menyatakan kaum muda perlu turut serta dalam mengurangi atau menghentikan penyebaran virus.

Negara-negara di seluruh dunia, makin yang relatif berhasil menekan cepat penularan virus tersebut menyaksikan pebeberapa tempat kawula muda suka berkumpul.

Mereka mengatakan kejadian itu terutama berlaku di Hemisfer Utara, dimana musim panas sedangkan berlangsung dan orang-orang muda telah bosan dengan lock-down dan mau menikmati cuaca yang bagus.

Ryan menyampaikan orang-orang muda perlu bertanya pada diri sendiri: “Apakah saya benar-benar perlu kabur ke pesta itu? Apakah beta benar-benar harus ada di sana? ” Ia menambahkan mereka yang lebih muda “berpeluang besar menjelma penular virus itu dengan berperilaku demikian. ”

Virus itu “tertular dalam kluster, di kalangan orang yang berkumpul, ” kata Van Kerkhove seraya menjelaskan virus itu jika hadir, hendak berpindah dari orang ke orang setiap kali kumpulan orang tersebut memberinya peluang.

Para pejabat WHO itu mengamati total penderita yang meningkat di kalangan mereka yang pada usia pelajaran, tidak hanya di sejumlah pub serta

beberapa program pesta, namun juga di tempat-tempat di mana orang berkumpul untuk menonton acara olahraga, kata Van Kerkhove, yang mendesak masyarakat buat terus menjaga jarak secara wujud. [mg/jm]

depresseddingof9e640ac

https://urlking.info